Teman Facebook Memasukkan Kamu Ke Grup GAJE? Ini Pengalaman Saya!


Kamu pengguna facebook?
Pernah dapet notifikasi yang isinya, seorang teman kamu menambahkan kamu ke sebuah grup nggak jelas? Grup tersebut biasanya berisi konten porno, tindak kekerasan atau link pada sebuah website atau tautan?
Jika pernah, berarti sama dengan saya.
Saya sering kali mendapatkan notifikasi baru dari facebook, bahwa ada seorang teman telah memasukkan akun saya ke sebuah grup gaje.
Spontan saya buka grup yang baru mengundang saya.  Saya scrol kebawah dari halaman itu. Isi dari postingan disitu tidak jauh dari gambar-gambar telanjang, tindak kekerasan dan link berita miring. 
Biasanya jika sudah seperti itu saya langsung keluar dari grup.
Keesokan harinya, lagi-lagi seorang teman telah memasukkan lagi akun saya ke sebuah grup gaje lagi. Lalu saya buka grup tersebut. Lagi-lagi masih grup yang isinya sama, hanya beda nama. Kemudian saya berpikir untuk memblokir teman yang telah memasukkan akun saya ke grup tersebut. Maksudnya supaya tidak ada lagi orang yang memasukkan saya ke grup-grup nggak jelas seperti itu.
Tapiiiiiiiiiiiii......
Keesokan harinya, ada teman yang lain lagi memasukkan saya ke grup yang sama-sama nggak jelas menurut  saya. Tapi kali ini saya biarkan saja. Saya tidak mungkin memblokir teman saya yang selalu aktif dan saling kontak. Dan keesokan harinya lagi, teman saya yang ini memasukkan saya lagi ke grup yang hanya beda nama. Akhirnya saya BBM dia dan tanya, "Aku fb kamu dibajak orang ya?"
"Wah nggak tau tuh! Emangnya kenapa?" Kata teman saya.
"Udah beberapa kali kamu masukin aku ke grup-grup gaje."
"Waduh..... Nggak tau beneran. Aku nggak pernah masukin orang ke grup." Kata teman saya.
"Oke, oke. Makasih ya infonya?"
Lalu saya buka lagi grup gaje itu. Saya lihat membernya dan saya lihat pengurusnya.
Anggota & Pengurus 
 Ketika saya klik pengurusnya saya dihadapkan pada sebuah akun 

 


Maaf, profilnya sengaja saya tutupi untuk menghindari pencemaran nama seseorang. Tapi anda bisa menemukannya jika anda mengikuti langkah yang saya paparkan. 
Kemudian terpikir oleh saya untuk memblokir pemilik akun tersebut dengan tujuan agar saya tidak bisa melihat semua kirimannya. Begini langkahnya: 
 

Setelah sebelumnya saya buka profile lengkapnya ternyata kosong, tidak ada keterangan seperti lokasi, pekerjaan, sekolah atau yang lainnya dan cuma ada jenis kelamin yaitu Pria, (mungkin karena saya belum berteman dengannya) saya arahkan pointer ke bagian opsi lainnya. (lihat pada kotak merah gambar diatas) lalu saya klik dan pilih blokir. Jika anda melakukan hal ini, pasti anda akan dihadapkan pada script konfirmasi seperti dibawah ini.
 

Ketika sampai disini saya sudah mulai merasa lega karena saya tidak akan pernah melihat lagi apapun yang dia kirimkan. Mungkin jika anda yang sedang mengalaminya, perasaan anda akan sama seperti saya. Artinya, tinggal satu langkah lagi untuk menyelesaikan PR ini yaitu menekan tombol konfirmasi. 
Tapi apa yang saya dapati? Lihat gambar dibawah ini: 
 

Saya gagal memblokir orang ini. Saya coba berkali-kali memblokir kembali saat itu juga, tapi hari itu bukan hari keberuntunganku. Saya berfikir ada dua kemungkinan kenapa saya tidak bisa memblokir orang ini. Yang pertama, dia seorang yang jago SEO, dan yang kedua orang ini pake akun berbayar sehingga dilindungi oleh pihak FB. 
Dan di hari berikutnya saya masih penasaran. Saya buka lagi grup apa saja yang dia ikuti. Ternyata setelah saya hitung ada 32 grup yang dia ikuti dan sudah mempunyai ribuan anggota bahkan lebih. Dan yang membuat saya makin berdecak, dari ke-32 grup itu dia adalah pengurus tunggal. 
Benar-benar dibuat penasaran untuk mencoba memblokirnya lagi. Saya ulangi langkah-langkah seperti diatas, dan akhirnya saya berhasil memblokirnya. Aaaaaaahhhh..... 

Itulah pengalaman saya dalam memblokir akun fb. 




0 Response to "Teman Facebook Memasukkan Kamu Ke Grup GAJE? Ini Pengalaman Saya!"

Posting Komentar